بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Ramdhan Kadirov adalah Presiden Checnya yang merupakan ‘anak asuh’ Presiden Rusia Vladimir Vladimirovich Putin.  Dia sangat taat dan patuh terhadap Putin,  melebihi apapun.

Naiknya Kadirov sebagai presiden Chechnya juga karena jasa jasa Putin.  Jika hari ini Putin minta bantuan Kadirov memerangi pejuang Suriah yang sedang berjuang melawan pasukan Rusia, Iran, Suriah, Kadirov pasti bersedia mengirimkan ribuan tentaranya ke Suriah.

Dalam berbagai kesempatan, Ramdhan Kadirov bahkan terang terangan mengatakan akan taat dan tunduk patuh terhadap Putin yang notabene tokoh yang memerangi Islam.

Kadirov juga yang mendorong Muktamar Ulama Internasional di Chechnya 2016 yang mengeluarkan Arab Saudi dari barisan ahlus sunnah wal jamaah.  Dan menuduh banyak ulama lain selain yang diundang hadir disana adalah tidak termasuk ahlus sunnah.

Muktamar itu sendiri adalah muktamar pesanan, yang hadir hanyalah ulama ulama versi mereka, termasuk Imam Besar Al Azhar Ali Jum’ah yang mendukung kudeta terhadap Mursi.

Muktamar itu juga tidak mengundang ulama ahlu hadits, bahkan Ketua ulama dunia Yusuf Al Qardhawi pun tdk diundang, karena anti Rusia dan Assad

Muktamar itu diselenggarakan saat Rusia sedang membantu Assad di Suriah membantai sunni, namun hasil muktamar ini tdk mengecam Rusia sedikitpun.  Sungguh Kadirov merupakan teman karib  Putin.

Kadirov juga yang memecah barisan sunni di dalam negeri nya sendiri Chechnya, dan dia juga yang menekan pejuang islam di Kaukasus Utara melawan Rusia.

Jadi, apakah anda percaya dia bela palestina, sedangkan pejuang islam di negeri nya saja yang sedang berjuang melawan komunis rusia dia tekan habis?
Umat islam memang banyak yang tidak paham tentang Islamnya, bahkan tidak paham apa yang sedang terjadi di negeri negeri muslim itu sendiri, itulah kelemahan kita
Sumber : Tengku Zulkifli Usman
(Analis Politik Dunia Islam & Internasional)

Wallahu a’lam bishowab

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ ♥ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ ♥ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ ♥ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ ♥ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ