بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Pemerintah Mesir akan membuka Perbatasan Rafah untuk memungkinkan warga Palestina dari Gaza pergi menunaikan ibadah haji.

Lintasan perbatasan itu akan dibuka empat hari mulai Senin sampai Kamis depan, yang mana ia merupakan satu-satunya jalur dari Gaza tidak melalui Israel.

“Pihak Mesir memberitahukan kepada kami bahwa Senin (14/08/2017) mendatang pintu Rafah akan dibuka hingga Kamis (17/08/2017) khusus untuk jamaah haji yang berangkat dari Gaza,” kata Lembaga Urusan Penyeberangan dalam pernyataan resminya, Rabu (09/08/2017), Shehab News Agency.
Menurut catatan, sebanyak 2,508 Jamaah haji dari Gaza akan menunaikan haji tahun ini.
Rafah adalah pintu masuk yang tinggal untuk rakyat Palestina di Gaza ke dunia luar, setelah Israel memberlakukan blokade di Jalur yang diberlakukan juga oleh Mesir sejak satu dekade lalu.

Jalur Gaza berada dalam blokade Israel selama dekade. Pejuang Palestina di Gaza menghadapi tiga perang dengan Israel sejak 2008.

Wallahu a’lam bishowab

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ ♥ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ ♥ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ ♥ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ ♥ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ