بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Ketua Persatuan Ulama Islam Sedunia, Syeikh DR Yusuf al Qaradhowi memberikan pengakuan bahwa beliau dahulu termasuk orang yang menyerukan taqrib antara sunni-syiah.

Beliau bahkan menghabiskan banyak waktu untuk menghadiri muktamar-muktamar IslamSyiah ke Bahrain, Qatar, Suriah dan juga Iran. Hingga akhirnya beliau sadar bahwa yang diuntungkan dari taqrib ini hanyalah orang-orang syiah, sedangkan untuk ahlussunnah tiada faedahnya sama sekali.

Syeikh al Qaradhowi juga mengatakan bahwa sepulangnya beliau dari menghadiri muktamar taqrib IslamSyiah di Suriah, orang-orang Syiah Suriah membangun puluhan Husainiyyat (tempat ibadah orang syiah) sekalipun di daerah yang tidak ada orang syiahnya.

Lebih lanjut syeikh asal Mesir itu berkata bahwa ia mendapati pada hakikatnya Syiah itu memiliki dana yang besar, orang-orang yang terlatih dan memiliki kekuatan untuk memerangi ahlussunnah, menghancurkan negara-negara ahlussunnah di Asia, Afrika dan diberbagai belahan dunia.

Wallahu a’lam bishowab

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ ♥ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ ♥ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ ♥ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ ♥ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ