بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Tidak ada keraguan sedikitpun akan risalah yang dibawa Rasulullah ﷺ.  Karena Allah ﷻ sendiri yang menjamin bahwa risalah yang dibawa Rasulullah ﷺ adalah risalah yang sempurna dan abadi.

Allah ﷻ menjamin agama Islam, dengan menjaganya dari segala bentuk perubahan, penggantian dan penyelewengan.  Sebagaimana Allah ﷻ pun menjamin keabadian agama Islam.

Boleh jadi, inilah rahasia yang terdapat dibalik perubahan, penggantian dan penyelewengan terhadap risalah yang dibawa nabi dan rasul sebelumnya.  Maka, risalah Islam yang dibawa Rasulullah ﷺ dijamin keterpeliharaan oleh Allah ﷻ dengan penjagaan yang kuat, kokoh, benar, selamat dan menjadi mukzizat seta agama terbaik.

Allah ﷻ berfiman dalam Al Quran surat Al Hijr [15] ayat 9 :

 إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ 9

Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar benar memeliharanya.

Semua mukjizat para Nabi, bahkan mukjizat Nabipun, bersifat temporer dan ada batas waktunya.  Kecuali mukjizat Rasulullah ﷺ berupa Al Quran. Mukjizat ini akan tetap abaadi sampai hari kiamat, kerena dijaga dan dijamin keabadianya oleh Allah ﷻ.

Allah berfirman dalam Al Quran surat Al Maa-idah [5] ayat 3 :

الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الإسْلامَ دِينًا

Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridai Islam itu jadi agama bagimu.